10 Destinasi Wisata Low Budget Buat Mahasiswa

Jumat, 30 Januari 2015

Liburan memang hal yang menyenangkan apalagi terlepas dari rutinitas keseharian yang bikin stres, liburan adalah solusinya, karena gua masih mahasiswa tentu problem dikampus terkadang membuat stres, kayak tugas yang revisi mulu. Nah kalo lu pengen liburan low budget banget karena gua mahasiswa jadi gua tau gimana kantong mahasiswa apalagi gua sendiri anak kosan lengkap banget dah krisis duitnya.
Nah disini gua bakal ngasi 10 destinasi yang bisa lu tempuh dengan budget yang lumayan murah, karena gua kuliah di daerah jawa, gua bakal nge share tempat-tempat yang super awesome banget di pulau jawa dengan low budget cek this out guys.

1. Jogja
Jogja adalah tempat dengan wisata budaya yang lumayan banyak seperti candi borobudur, candi prambanan, kraton juga pantai yang gak kalah bagus dari pulau lain kayak pantai parangtritis. Atau lu mau ngeliat bekas letusan hebat merapi di kaki merapi bekas rumah alm mbah marijan. Semua bisa jogja juga bisa menawarkan wisata malam seperti jalan malioboro, alun-alun utara dan selatan, atau banyak tempat sejarah kayak benteng vrederberg dan taman pintar
Ke jogja lu Cuma butuh budget 800rb termasuk tiket kereta PP dari jakarta, oh iya sebelumnya gua juga udah pernah posting backpackeran ke jogja liat lagi deh itinatinary di postingan gua itu, disitu gua Cuma habis 800rb termasuk oleh-oleh.

2. Ujung kulon
Banyak yang belum tau keindahan pantai dan bawah lautnya, lu ga perlu jauh jauh ke raja ampat untuk menimati bawah laut yang awesome banget, lu tinggal datang aja ke daerah banten ujungkulon modal budget 500rb gua rasa cukup. Pantai di ujung kulon gak kalah keren dari bali, pantainya masi perawan banget Cuma sedikit orang yang tau.

3. Ujung Genteng dan Sawarna
Kedua pantai ini terletak di daerah banten juga, kalo lu mau liat keindahan pantai pasir putih lu tinggal datang ke arah ujung genteng, pantainya masi perawan banget jarang orang kesan soalnya akses jalan yang masih jelek. Kalo lu dari jakarta tinggal naik mobil pribadi soalnya kendraan umum kesana belum ada.
Kalo lu pengen surfing kayak di bali datang aja ke sawarna disana ombaknya cocok banget buat surfing, pantai pasir putih juga menambah keindahan. Satu ciri khas di sawarna lu jalan ke awarh tanjung layar disana ada batu karang  kembar nah itu yang menjadi daya tarik wisatawan termasuk film FTV juga sering disitu. Akses jalannya sama seperti ujung genteng lu pake mobil pribadi atau sepeda motor juga bisa.

4. Ranukumbolo dan gunung semeru
Kedua tempat wisata ini sudah familiar semenjak film 5cm di putar dibioskop yah emang kedua tempat ini menawarkan pesona alam yang indah, ranukumbolo danau diatas pengunungan yang indah banget tempatnya tepat di bawah kaki gunung semeru. Akses jalan kesans sekarang sudah ada jeep dari kota malang seharga 700rb per jeep satu jeep dapat diisi 7 orang. Gunung semeru adalah puncak tertinggi jawa yang terletak di jawa timur dalam perjalanan ke puncak semeru lu bakal ngeliat tempat tempatnyang keren banget. Prakiraan budget 800rb kalo rame-rame.

5. Anyer
Pantai anyer juga menawarkan keindahan pantai walaupun tidak seindah pantai di bali namun anyer masi menjadi daya tarik bagi wisatawan, pergilah ke anyer untuk melupakan hiruk pikuk kesibukan ibukota dan kampus yang terkadang membuat stres. Akses kesana tinggal menggunakan kendraan pribadi.

6. Pulau seribu
Pulau seribu merupakan rangkaian banyak pulau di daerah ibukota banyak keindahan di pulau seribu mulai dari pantainya yang jernih, wisata sejarah. Siapa yang tidak tau pulau seribu akses untuk kesan sangatlah mudah lu tinggal nyebrang aja dari muara angke.

7. Karimun Jawa
Siapa yang tidak kenal pulau karimun jawa, salah satu pulau di provinsi jawa tengah sekitar 85km dari jepara ini menawarkan keindahan pantai dan laut yang super awesome banget modal 800rb lu bisa menikmati indahnya pulau karimun jawa. Kalo gak lu bisa ikut trip guide biasanya dengan ongkos lebih murah dan fasilitas yang sesuai. Di karimun jawa lu bisa snorkling melihat bawah laut tapi di dekat pinggiran pantai saja.

8. Bandung
Kota kembang ini menawarkan banyak wisata alam seperti kawah putih, tangkuban perahu, lembang serta keindahan kota bandung yang sudah mengalami perubahan banyak. Di bandung lu bisa shopping, ke trans studio, ke wisata alamnya juga kalo mau ngeliat kota bandung lu pergi ke bukit moko, disana lu bisa ngeliat keindahan kota bandung (saran kalo kesana malam lebih keren).

9. Desa Baduy
Desa baduy sekarang menjadi desa wisata dengan kearifan lokal dan budaya lokal yang belum terkontaminasi budaya luar apalagi boyband gak ada disini. Di baduy pure asli perkampungan sederhana penduduknya pun ramah banget. Disana lu bisa keliling desa baduy melihat sekeliling desa. Oh iya mereka juga meneyediakan homestay bagi para wisatawan jadi gak perlu takut nginep dimana.

10. Bali
Sebagai mahasiswa lu sekali-sekali mesti nyobain wisata ke pulau dewata yang memiliki banyak tempat wisata kayak pantai kuta, pandawa, dramland, padang padang, tanjung benoa. Lu juga bisa wisata ke tempat budaya gitu kayak GWK, Pura uluwatu, Pura tanah lot, Pura danau ulun beratan, taman ayun, Pura besakih, dan masi banyak lagi deh tempat wisata si bali. Oh iya untuk lebih lengkapnya gua kemaren udah posting backpackeran di bali. Satu lagi bali baru membangun TOL DIATAS LAUT keren gak tuh, yang lebih kerennyaa motor bisa masuk TOL wahahaha petjah banget deh, intinya lu harus kesini surganya wisata indonesia.


Nah itu tadi tempat yang gua share versi gua yang pastinya low budget tentunya masi bayak tempat super awesome di pulau jawa, kalo lu mau backpackeran lu harus percaya diri, punya mental dan pastinya punya duit hahahaha. Lu mesti rencanain liburan lu bakal kemana dan harus nabung, gua sendiri nabung tiap bulan rela buat liburan low budget ini. Sekian postingan gua ini maaf salah-salah kata atau kata-kata gua alay yang pastinya gua rekomended banget tempat tadi. 

Gambar dari google.com

0 komentar:

Posting Komentar