Kok Cowo Suka K-POP??

Jumat, 27 Desember 2019

Image result for kpop
from google


Sebenarnya sih ini udah lama banget aku rasain gimana rasanya dilingkungan pertemanan dan pertanyaan sama terus mengulang. Aku risih juga sih malah menjadi insecure di lingkungan pertemanan. tebak apa? yap bener

"kok cowo suka bamget KPOP?" 

selalu tiap ketemu teman entah itu teman kuliah, teman lingkungan ataupun teman yang ga terlalu kenal denganku. selalu menanyakan hal yang itu melulu sampe bosen banget.

Sebenernya simple banget sih aku selalu jawab "suka suka gue dong mau suka siapa aja?"
tapi tetap aja selalu meraka mengulang pertanyaan itu bikin kesal juga sih lama-lama.

oh iya satu lagi, "gila lu ya abisin duit buat beli album yang beratus-ratus ribu"
nah ini sih Sarkasme yang sering aku hadapin dan beberapa lainnya.

Cowo suka KPOP atau lebih sering disebut "Fanboy" adalah cowo-cowo yang suka dengan aliran musik K-pop. sama seperti cewe, kalau cewe disebut "Fangirl" maknanya sama cuman beda di Gender.

pernyataan dan mindset orang tentang fanboy sendiri lebih negatif dibanding cewe, karna melihat dari visual boyband yang bertampang "cantik" selalu dijadikan image bahwa mereka adalah "bencong" "gay" dan lainnya.

sebenarnya tidak begitu aslinya, jujur aku sendiri termotivasi dengan mereka karna kegigihan mereka, dalam segala hal, mulai dari bakatnyanyi dance dan keahlian bermain musik, performance dipanggung maupun dalam pembuatan album baru sampai ke visual tampilan mereka yang pintar merawat diri.

image merawat diri disini sering disalah artikan seperti berdandan seperti wanita, padahal sebenarnya gak juga sih. yang pertama mereka emang putih halus glowing dari sononya jadi sering disalah artikan bahawa mereka juga "oplas".

yap oplas sering dijadikan sarkasme  kepada K-pop padahal tidak semua dari mereka melakukan itu dan beberapa emang melakukan oplas namun tidak sampai yang merubah bentuk 180 derajat gitu lah.

balik lagi ke fanboy, jujur aku risih juga sih sering dibilang alay dan lainnya suka begituan ga maco. menurutku selera musik orang itu gabisa dibatasi, dan lingkupnya juga luas banget sih. balik lagi BODOAMAT adalah trik ku. (hahahaha)

Gini aja deh, apa bedanya kami sebagai fans Kpop dengan fans-fans musik lainnya atau pecinta apapun. sama-sama menyukai satu objek kan ya.

"wah boros lu abisin duit berjuta-juta"

apa bedanya dengan fans musik metal, rock yang juga punya album dan stuff lainnya yang harganya juga segitu lalu laris dan laku dibeli fansnya.

apa bedanya dengan pecinta motor yang rela beli ratusan juta demi motor

apa bedanya dengan fans kolektor sepatu yang beli sepatu sampai ratusan juta bahkan

intinya sama-sama membeli barang yang emang sesuai dengan hobi dan kesukaan kan, yaudah jangan terlalu menjatuhkan aja sih menurutku begitu.

intinya yaudah sih jangan men-judge sesuatu dari hal-hal yang belum diketahui secara detail juga

"kok mau beli album ratusan ribu bahkan jutaan"

let me tell you, album K-pop itu berisi photocard yang didalamnya ada 3-5 photocard yang secara tidak kalian ketahuin itu adalah investasi.

"loh kok investasi?"

boleh di cek di ebay berapa harga photocard yang limited itu disana, dan berapa harga photocard yang biasa aja. yap bahkan ada yang sampai 10juta, pernah liat di ebay ditawar oleh seorang di  luar negeri.

so 1 harga album K-pop itu 500-1juta 
didalam itu ada 5-10 photocard kalo yang 3-5 harganya biasanya 300rban

1 photocard dijual biasa dijual biasanya 60-70rb
5 photocard biasa =750rb (itu yang biasa) belum yang limited kayak tadi ada tanda tangannya.

itu sekilas aja sih,

kenapa kok suka kpop? gatau sih selain visual aku juga suka lagunya bagus-bagus kok. dan beberapa acara mereka juga bikin lucu aja gitu sih.

yaudah gitu aja ntar juga kalian akhirnya kpopers pada waktunya (wkwkwkwk) ga sih ga maksain.


0 komentar:

Posting Komentar